Kupas Tuntas Cara Budidaya Jamur Shiitake

Tips-Tips Kesehatan
jamur (shiitake) jamur dari Cina daratan. Ini semakin jamur orang mengucapkan terima kasih kepada Jepang atas kontribusinya kepada masyarakat yang menyebar di seluruh dunia. Jadi di mana saja, seperti itu masih bernama jamur jamur jengkol
di habitat aslinya, pertumbuhan dan reproduksi jamur Shii batang membusuk. Jamur ini memiliki payung diameter besar ditutupi dengan karakteristik bulu-bulu halus. Bagian atas payung berwarna cokelat gelap, sedangkan bagian bawah adalah payung putih. Jamur dapat ditemukan di sepanjang Timur ke Tenggara bukit.
budidaya-jamur-shiitake.jpg
jamur
jamur yang ideal budidaya 700-1200 wilayah m ketinggian yang sangat lakukan. Mengingat jamur hutan lebat pertumbuhan alami rendah, maka pemeliharaan diperlukan sedemikian rupa, intensitas cahaya mirip dengan tingkat kelembaban asli mereka di mana penyesuaian. Demikian pula dengan media pertumbuhan jamur harus dekat dengan kondisi alam pertumbuhan jamur tersebut.
1. ruang persiapan budidaya
Untuk jamur lainnya, budidaya jamur biasanya dilakukan di ruang tertutup. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan mirip dengan habitat asli dari pertumbuhan jamur dari kondisi lingkungan. Kamar dapat membuat struktur permanen lebih tahan lama dan lebih mudah untuk merancang.
Untuk memaksimalkan budidaya dalam ruangan, disediakan saku vertikal baglog beberapa rak bertingkat mempersiapkan jamur. Biasanya, rak adalah dari bahan bambu tua sehingga mengurangi biaya produksi, daya tahan lama, dan tidak mudah lapuk. Semakin tinggi pengaturan rak, semakin besar kapasitas ruangan. Tapi ingat, akses mudah, tetapi juga dalam hal pemeliharaan setelah jamur ini
2. media pertumbuhan produksi
Harap dicatat bahwa dalam lingkungan aslinya, jamur yang layak ia dijemput tercapai setelah 12 bulan. Dengan menanam penggunaan hak media, Anda dapat mengurangi waktu panen sekitar enam bulan.
kecuali serbuk gergaji, dedak padi memerlukan media penyimpanan sebagai sumber nutrisi, kapur (kalsium karbonat) sebagai pengatur keasaman, dan air sebagai media pengencer sehingga Anda dapat dengan mudah mencampur. komposisi umumnya digunakan kayu setinggi 80% -90%, 5-15% dari dedak gandum, batu kapur sekitar 1%, dan jumlah yang cukup air, berisi media air 65%. Untuk meningkatkan kandungan gizi yang terkandung dalam log media, sebaiknya 1-2% dari partikel ditambahkan ke
setelah selesai media tanam, media tidak dapat digunakan secara langsung. Jadi kondisi benar-benar ideal untuk media pertumbuhan jamur untuk proses fermentasi harus 4-7 hari sebelumnya. Tumbuh ke dalam ember besar yang harus dilakukan sebelum penyisipan campuran media, maka dalam ruang, lembab dan dilindungi. Setiap hari, media harus ditutup sedemikian rupa bahwa isi dari jamur liar mereka dibuka. Proses fermentasi, dapat dikatakan bahwa ketika waktu yang disarankan telah berlalu, media menjadi penuh warna coklat gelap, dan gelap
Langkah berikutnya adalah proses sterilisasi media tanam. Pertama, masukkan media dalam kantong baglog plastik kemudian dipadatkan. Selain itu, media tanam kukuslah 90-110 derajat C dengan suhu uap 5-7 jam. Tujuannya adalah untuk memurnikan hama, mikroba, bakteri dan kuman dalam baglog proses sterilisasi. Ketiga, budidaya jamur media lokal seperti yang telah disiapkan selama 24 jam, sehingga suhu ruangan kembali normal.
3. budidaya jamur
berbagai bersih dan proses pembenihan steril lakukan jamur. Menyemprotkan cairan alkohol ke dalam biji kapas botol stopper api spiritual F3 dan panas mengambil sebagian besar permukaan collodion. Setelah itu, matikan api dan menghapus tampon harus membuka botol. Sebentar diaduk menggunakan konten botol memimpin disterilkan. Selanjutnya, menerapkan benih ke permukaan leher baglog sampai benar-benar tertutup. Untuk lapisan atas, menggunakan kapas terbesar Pasang kembali tutup permukaann baglog.
harus dipertimbangkan dengan cermat
apa yang perlu benih untuk ditanam ketika jamur adalah kebersihan. Hal ini karena keadaan bibit, sedangkan pada tahap miselium masih rentan terhadap perubahan lingkungan. Dalam setiap perubahan kecil dalam kondisi akan sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan penanaman yang Anda lakukan. Juga, perhatikan bahwa dalam budidaya dalam ruangan dari kelembaban dan suhu.
4. Media proses penetasan tanaman
miselium baglog selama inkubasi dipertahankan. Proses ini biasanya dilakukan pada suhu konstan sehingga tingkat kelembaban internal dapat dipertahankan baglog. Sesuaikan kelembaban dalam ruangan tidak dianjurkan, baik dengan air atau cara lain. Hal ini disebabkan meningkatnya ruang kelembaban inkubasi tidak mempengaruhi kelembaban di dalam plastik. Kelembaban ruangan bisa menjadi orang yang nyata keluar spora liar bukan benih akan menghancurkan pertumbuhan jamur.
5. Perawatan dan pemeliharaan baglog
jamur istimewa, karena sulitnya pemeliharaan relatif mudah. Dibandingkan dengan bentuk lain dari proses budidaya jamur harus diberikan kepada jamur yang dibudidayakan relatif sederhana. Metode pengobatan meliputi: menjaga kondisi di ruang, kapas terbuka seperti yang diperlukan, dan memberikan beberapa stimulus, sehingga pertumbuhan jamur lebih optimal.
benar-benar diisi baglog miselium, baglog -baglog selanjutnya dipindahkan ke ruang perawatan. Selalu ingat, saat ini, Anda sedang berhadapan dengan bakteri dan jamur sebenarnya sangat rentan terhadap serangan bakteri. Membiarkan ruang dan peralatan kebutuhan pembersihan adalah prioritas utama. Setelah
melewati tahap pertumbuhan miselium, proses selanjutnya akan muncul pada jamur baglog Anda melihat benjolan mulai ukuran menyumbul. Pada tahap ini, Anda dapat bersantai untuk memungkinkan sirkulasi udara menjadi susunan bit kapas baglog halus. Beberapa hari kemudian, yang ditandai dengan proses pigmentasi warna baglog berubah menjadi cokelat. Artinya, Anda dapat membuka tutup sepenuhnya baglog kapas pengerasan baglog seperti permukaan kayu. Hal ini terjadi karena untuk membela diri dan untuk menjaga kondisi air baglog jamur bukanlah bentuk jamur liar mungkin menyerang.
Tahap selanjutnya adalah membuat proses jamur pembuahan kelancaran, yang memberikan stimulasi fisik melalui penggunaan tenang suhu semprot baglog. Cara lain Anda bisa berendam di suhu air yang masuk sepanjang malam baglog 15 ℃. Setelah proses eksitasi selesai, Anda dapat mengatur ulang baglog-baglog ke rak.
prosedur pemeliharaan yang tersedia kadar oksigen dan kelembaban di dalam ruangan. Hal ini dilakukan dengan menyesuaikan lubang ventilasi, seperti ketika posisi pembukaan dan penutupan jendela, yang thermal diselesaikan selama hujan. Pada saat yang sama, kita mengatur kelembaban udara dalam ruangan dengan menyemprotkan air ke udara untuk menyelesaikan, dan tidak ada baglog
poin kunci dalam budidaya jamur adalah kondisi baglog dari berbagai kadar air harus dijaga pada 55-65% tentang. Jika tingkat air terlalu tinggi atau terlalu rendah, dan kemudian membentuk proses asli jamur dapat terganggu. Bagaimana untuk mempertahankan tingkat air baglog menjaga kelembaban sekitar 80-90% dari tingkat budaya. Setelah tumbuh jamur sudah cukup matang, dan kemudian menyesuaikan tingkat kelembaban di kamar antara 65-85 persen. Jika kelembaban terlalu dihasilkan akan terlalu lembut, mudah rusak jamur tekstur tinggi. Jika tingkat kelembaban dalam ruangan rendah, kurang optimal, jamur kecil yang tumbuh tekstur terlalu keras.
6. Proses jamur panen
Umumnya, jamur panen dapat dilakukan dari proses inkulasi, yaitu ketika penutup membuka jamur payung 60-75% 5-6 bulan. Setiap kali panen baglog bisa dipanen hingga 2-3 kali per enam bulan istirahat. Waktu panen yang terlalu lama akan menyebabkan kualitas jamur akan berkurang, sedangkan jika terlalu dini untuk melakukannya hasilnya kurang maksimal, kualitas masih rendah.
pendekatan, panen jamur telah dilakukan dengan memotong jerami jamur yang layak. Selain itu, jamur dikumpulkan di satu tempat dan urutkan berdasarkan ukuran payung lebar. Langkah terakhir adalah untuk mendistribusikan kolektor ini jamur, pasar tradisional, supermarket dan Asia Timur-gaya restoran.

Kupas Tuntas Cara Budidaya Jamur Shiitake
Tips-Tips Kesehatan

0 Response to "Kupas Tuntas Cara Budidaya Jamur Shiitake"

Posting Komentar